Rabu, 03 Desember 2008

Kinetika Cinta?

Kinetika? Cinta? Emang ada hubungannya yah? Saya bukannya dewi amor yang paham segala macam cinta. Saya cuma bertanya-tanya saat lihat inpoteinmen di tipi yang sering menampilkan putus-sambungnya suatu ikatan dalam percintaan. Jangan-jangan cinta ada mekanismenya? Ada kecepatan reaksinya? So, sori deh kalo titlenya agak aneh, saya kan emang aneh.

Cinta selalu menarik buat diamati bukan? Cinta itu universal, kayak indikator pH aja, berarti ada 14 macam dong. Tapi disini tidak akan dibahas tentang macam-macam cinta, tapi tentang kinetikanya, kecepatan reaksinya. (kalo ada yang tidak "dong", pakailah kamus kimia.... *kabur*)

Slank bilang "Pandangan pertama awal aku berjumpa". Itu adalah cinta yang dikendalikan secara kinetika. Energi aktivasinya rendah, sehingga waktu yang dibutuhkan juga sedikit. So tanpa perlu usaha yang keras cinta dah didapat. Hanya perlu kedip-kedip dikit, setangkai bunga, sekotak coklat, sedikit bisikan, sms rayuan pulau kelapa maka si dia masuk dalam pelukan.
Peace of cake?

Bwt anda yang belum dapet soulmate, cinta macem ini bisa dipertimbangkan lebih jauh. Karena energi aktivasinya rendah maka tingkat kestabilannya kurang, energinya masih tinggi. Jenis ini banyak kekurangannya. Cinta kilat, membuwat kita belum bisa mengenal lebih jauh senyawa yang menyusun si dia sampai ke tingkat kulit yang terdalam, ke unsur-unsurnya. Maksude kita mesti kenal dulu sifat-sifat si dia, lingkungannya, social approachnya, keluarganya, rekeningnya....hehehe...
Kalo tidak, kita bisa terjerembab ke dalam pusaran yg tidak diketahui jalan keluarnya. Jangan jangan sifatnya mengerikan getoo, kleptomania, insomnia, amnesia, pokoknya semua nyang pake ia-ia. Keluarganya, silsilahnya juga penting. Kalo ternyata si dia keponakan Sumanto gimana coba? Bisa-bisa habis kita dibikin hidangan pesta sama keluarganya. Selidiki dulu apakah dia punya lone pair electron yang bisa disumbangkan pada orang lain tanpa setahu kita.

Jadi intinya, kenalilah dulu apa eh siapa nyang mo dijatuhin cinta. Pelajari kondisi reaksi, kalisator dan medianya supaya didapat chemistry yang pas dan tidak menyesal kemudian. Dari kajian pustaka yang pernah dipelajari, cinta kilat selalu kilat juga putusnya. Kalo gak percaya? Liat aja Tyas Mirafsih.....

Apakah anda sudah paham betapa cintapun ternyata ada kinetikanya?

Label:

1 Komentar:

Pada 4 Desember 2008 pukul 12.27 , Anonymous Anonim mengatakan...

kinetika yang aneh.

 

Posting Komentar

And the answer is..

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda